Bercak Darah Tanda Hamil

Ketika seorang wanita memasuki masa kehamilan, maka biasanya akan muncul tanda tanda tertentu seperti misalnya telat haid, mual muntah terus menerus, perut kram ataupun juga muncul bercak darah di vagina.

Adapun, setiap wanita yang hamil mungkin akan merasakan gejala yang disebutkan diatas atau mungkin juga tidak.

Hal ini dikarenakan gejala kehamilan dari setiap wanita berbeda-beda. Anda harus memastikannya dengan tes di dokter kandungan atau melakukan tes dengan tespack.

Lalu, bagaimana dengan Bercak Darah Tanda Hamil. Apakah ia memiliki bentuk dan juga hal hal lain yang berbeda dengan haid. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang bercak darah tanda kehamilan.

Bercak Darah Tanda Kehamilan

  1. Lama Waktu Keluar

Menstruasi yang sering terjadi pada wanita biasanya akan terjadi selama rentang waktu 4 hari sampai 7 hari jika normal. Pada kondisi tidak normal darah keluar bisa lebih sedikit atau lebih lama dari waktu yang tadi disebutkan.

Hal ini berbeda dengan bercak tanda kehamilan. Umumnya ia akan muncul seperti flek dalam waktu sehari-dua hari saja.

Jika anda mengalami hal seperti itu dan juga haid tidak muncul. Ada baiknya untuk segera melakukan tespack untuk pengujian kehamilan.

  1. Warna

Warna bercak tanda kehamilan juga berbeda dengan darah pada haid. Ketika haid atau menstruasi biasanya darah akan berwarna merah segara ataupun terlihat terang.

Sedangkan, pada bercak tanda kehamilan biasanya warnanya sedikit gelap atau merah kecoklatan. Sebagai wanita sepertinya anda akan bisa membedakannya sendiri.

  1. Rasa Sakit

Menstruasi biasanya akan menyebabkan perut seperti kram dan juga sakit seperti perut yang dililit.

Pada tanda bercak kehamilan, kram pada perut biasanya akan terasa lebih ringan dibandingkan kram ketika mensturasi. Anda sebagai wanita yang sering haid pasti akan bisa merasakannya.Mual

Nah, itulah tadi beberapa fakta tentang bercak darah tanda kehamilan. Sekali lagi jika anda memiliki gejala seperti itu dibarengi dengan tanda tanda kehamilan lainnya. Lebih baik anda segera melakukan testpack ataupun mengunjungi bidan atau dokter kandungan terdekat untuk memastikan keadaan anda secara lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.