5 Pertimbangan untuk Menikah Lagi Setelah Lama Bercerai

Memasuki hubungan baru setelah Anda melalui perceraian bisa menjadi babak baru yang menakutkan dan menggairahkan dalam hidup Anda. Meskipun berkencan dan bertemu orang baru adalah satu hal, menikah lagi setelah perceraian adalah keputusan besar yang membutuhkan banyak pemikiran dan pertimbangan. Dengan lebih banyak pengalaman hidup dan pemahaman yang nyata tentang bagaimana sebuah pernikahan dapat berjalan dengan sendirinya, Anda mungkin tidak akan memilih komitmen jangka panjang lain dengan antusiasme yang sama yang mungkin Anda miliki di masa lalu—dan tidak apa-apa.

Faktanya, pengalaman unik Anda memberi Anda keuntungan kali ini. Mungkin Anda tahu lebih banyak tentang hubungan seperti apa yang cocok untuk Anda dan apa yang tidak. Anda juga mungkin memiliki pemahaman yang lebih jelas tentang batasan Anda dan tingkat kemandirian yang ingin Anda pertahankan. Melansir laman Brides, berikut ini enam alasan untuk menikah lagi setelah perceraian.

6 alasan untuk menikah lagi setelah perceraian

1. Anda Telah Jatuh Cinta

Meskipun jatuh cinta dengan seseorang yang baru tampaknya menjadi alasan yang jelas untuk mempertimbangkan menikah lagi setelah perceraian, cinta itu perlu bertahan dalam ujian waktu. Menikah lagi karena cintamu telah terbukti, telah bertahan dalam suka dan duka yang menyertai kehidupan, dan membuatmu benar-benar bahagia. Dengan kata lain, ujilah sebelum Anda mempertaruhkan sisa hidup Anda untuk itu.

2. Menikah hal yang diinginkan

Ketika Anda benar-benar sembuh dari perceraian, Anda tidak akan memikirkan pernikahan kembali sebagai sesuatu yang “perlu” Anda lakukan untuk keamanan atau stabilitas finansial, tetapi itu akan menjadi sesuatu yang Anda “inginkan” lakukan karena Anda sedang jatuh cinta dan ingin menghabiskan sisa hidupmu dengan seseorang. Ketika Anda bisa hidup bahagia saat lajang dan sendirian, Anda akan bisa hidup bahagia sebagai pasangan dengan seseorang yang Anda cintai. Anda tidak membutuhkan orang itu untuk mengurus Anda atau kebutuhan emosional Anda, tetapi Anda akan ingin berbagi kehidupan bahagia yang telah Anda bangun dengan cinta baru Anda.

3. Mampu memberi dan menerima

Sebelum Anda dapat menikah lagi setelah perceraian, pastikan Anda mampu menjaga tidak hanya diri sendiri tetapi juga orang lain. Pernikahan adalah memberi dan menerima, dan Anda pasti ingin memberikan apa pun yang dibutuhkan. Sebagai imbalannya, Anda akan dapat menghargai apa yang diberikan kepada Anda.

4. Keuangan Anda kompatibel

Memiliki situasi keuangan yang berbeda bukanlah alasan untuk meninggalkan suatu hubungan, tetapi mengetahui dan memahami keuangan pasangan Anda sebelum Anda menikah lagi adalah penting. Pastikan untuk mengajukan pertanyaan sulit mengenai riwayat kredit, utang, tunjangan anak, dan aset. Ketika semua ini dipertimbangkan dan Anda berdua merasa nyaman, itu adalah satu hal yang perlu dikhawatirkan.

5. Mendapat dukungan dari teman dan keluarga

Penting untuk melakukan yang terbaik untuk mengesampingkan perasaan Anda dan memperhatikan bagaimana perasaan orang-orang terdekat Anda tentang pasangan Anda. Jika mereka ragu, mungkin ini saatnya untuk mundur selangkah. Tetapi jika mereka menyetujui, Anda mungkin berada di jalur yang benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.